Video Demo Ribuan Massa Aceh Barat Tolak Hasil Pemilukada

Video Demo Ribuan Massa Aceh Barat Tolak Hasil Pemilukada


Loading the player …


Meulaboh | Diliputnews â€" Video Ribuan warga Aceh Barat siang tadi sabtu (14/4), berunjuk rasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Kedatangan warga didampingi sebelas pasang kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat Pemilukada 2012 untuk melaporkan sejumlah pelanggaran yang dilakukan dua orang kandidat lainnya sebelum hari pencoblosan kemarin.

Kedatangan warga dari 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat mendapat penjagaan ketat dari ratusan personil polisi, di depan massanya, juru bicara sebelas kandidat yang menamakan dirinya forum koalisi pasangan calon pencari keadilan (FKPPK) Teuku Zainal TD, berorasi akan menggugat hasil pemilukada ke mahkamah konstitusi.

Unjuk rasa yang digelar di saat Rapat Pleno KIP, rekapitulasi suara di DPRK setempat, aksi tersebut mendapat perhatian warga yang melintas di kawasan itu, namun unjuk rasa tersebut selama 30 menit berlangsung aman dibawah kendali aparat keamanan.

Selain Zaindal TD, Fuadri salah seorang pasangan calon Bupati nomor urut 3 kemarin, yang juga Wakil Bupati Aceh Barat saat ini, juga memaparkan hasil Pemilukada kali ini penuh kecurangan, diakhir acara, Adami Umar pasangan calon nomor 13 kemarin membacakan pernyataan sikap yang intinya menolak hasil pemilukada, setelah itu pernyataan sikap tersebut diserahkan kepada KIP Aceh Barat guna ditindaklanjuti.*(AF)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))