Angie Ditahan, Pengamat: Popularitas Demokrat Kian Merosot

Angie Ditahan, Pengamat: Popularitas Demokrat Kian Merosot

(Heru Haryono/okezone)
(Heru Haryono/okezone)

DEPOK - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Cecep Hidayat mengapresiasi keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menahan tersangka kasus Wisma Atlet yang juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh. Cecep menilai sejak awal menahan Angie merupakan tantangan bagi KPK.
 
Menurutnya, sejak Nazaruddin disidang hingga Angie menjadi tersangka, proses penahanan Angie terlalu lama sampai dua bulan.
 
“KPK awalnya kan ingin kumpulkan bukti-bukti dulu katanya, rupanya KPK berpikir dari yang pinggir dulu baru ke tengah," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (28/04/12).
 
Cecep meyakini setelah Angie ditahan, pengungkapan kasus tersebut bisa mengarah kepada ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Hal itu akan mengancam perolehan suara Partai Demokrat pada pemilu 2014 nanti.
 
"KPK harus tunjukkan kalau mereka adalah lembaga yang independen tak ada intervensi pihak manapun, ini tentu saja makin membuat citra Partai Demokrat merosot, saat ini media makin tajam menyorot Partai Demokrat," tegasnya.
 

(abe)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))