Korban Gempa Aceh Barat Diamputasi

Korban Gempa Aceh Barat Diamputasi

Korban Gempa Aceh Barat Sedang Dirawat

Meulaboh | Diliputnews – Gempa 8,5 SR pada Selasa (11/4) lalu, ternyata mengakibatkan korban cidera serius di kabupaten Aceh Barat. Kemarin (13/4), Elizar korban gempa terpaksa kakinya harus diamputasi, di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien, Meulaboh, karena mengalami infeksi.

Elizar merupakan warga Desa Cot Semeureng, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Elizar harus rela kehilangan jari kaki sebelah kirinya karena terlambat mendapatkan pertolongan medis, usai mengalami cidera serius saat gempa terjadi.

Amputasi terpaksa diambil oleh team medis Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, karena kondisi luka yang diderita korban telah mengalami infeksi. Korban saat berada ruang bedah rumah sakit, terlihat hanya pasrah saat kebijakan amputasi harus diambil.

Korban menuturkan, saat goncangan gempa terjadi, ia menggunakan sepeda motor berlari menjauh dari garis pantai. Namun, dalam pelarian tersebut ia juga berkonsentrasi sambil mencari orang tuanya yang telah lari duluan, sambil berjalan kaki. Namun naas dialami korban, karena harus mengalami kecelakaan saat berdesakan dengan kendaraan lainnya di koridor jalan evakuasi , sampai ia terjatuh dan mengalami luka serius pada jari kaki bagian kirinya.

Saat itu, korban juga sempat di rawat di Puskesmas Kecamatan Samatiga, karena segala keterbatasan alat medis, pihak Puskesmas kemudian merujuk korban ke rumah sakit Umum Cut Nyak Dhen.*(AF)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))