Pilkada Aceh Barat : H Tito – Ramli MS Bertarung Diputaran Kedua

Pilkada Aceh Barat : H Tito â€" Ramli MS Bertarung Diputaran Kedua

Ilustrasi H.Tito Dengan Ramlis MS Putaran Ke-2

Meulaboh | Diliputnews – Dari hasil sidang pleno yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat pada sabtu, (14/4), dua pasangan kandidat yang memproleh persentase suara tertinggi diputuskan untuk ikut putaran kedua pilkada Aceh Barat.

Mahrizal selaku ketua KIP Aceh Barat mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KIP Aceh Barat, hanya dua pasangan calon yang memiliki suara signifikan tapi tidak mencukupi 30% plus satu, dan dua calon tersebut yang berhak melanjutkan ke laga putaran kedua , yaitu pasangan H T.Alaindinsyah â€" Drs.H. Racmat Fitri.HD jumlah suara 29,04%,  dan Ramli. Ms- Moharriadi Syafari 22,41%.

Kisruh Pilkada Ada di MK

Sesui dengan tahapan di KIP Aceh Barat apabila tidak terjadi sengketa ke Mahkamah Konstitusi ( MK) mulai tanggal 15 sampai 18 April maka dalam hal ini kita akan membentuk rapat kembali yaitu rapat Pleno menentukan Hari H selama 2 bulan kedepan untuk menentukan pemilu putaran ke dua di Aceh Barat. Kata Mahrizal.

Secara Rinci Mahrizal menambahkan, kalau pun ada kecurangan yang didapatkan di lapangan, biasanya MK mengeluarkan keputusan untuk mengadakan pemilihan ulang cukup di TPS yang kedapatan kecraungan saja, tidak di ulang secara keseluruhan di seluruh TPS, kemudian mengenai laporan masyarakat terhadap kandidat yang melakukan Money Politik itu ranahnya Panwaslu Kabupaten yang menindak lanjuti, .katanya. *(FAN/MAN/AF)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))