Ribuan Warga Aceh Barat Demo Tolak Hasil Pemilukada

Ribuan Warga Aceh Barat Demo Tolak Hasil Pemilukada

Wakil Bupati Aceh Barat Fuadri Sedang Berorasi Depan Ribuan Massa Aceh Barat. ( Foto : SIAF)

Meulaboh | Diliputnews â€" Ribuan massa berunjuk rasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat (14/4), Massa yang di dampingi sebelas Kandidat Calon Bupati/wakil Bupati Pemilukada 2012 yang tergabung dalam Forum Koalisi Pasangan Calon Pencari Keadilan (FKPPK).

Kedatangan massa tersebut untuk melaporkan sejumlah pelanggaran yang terjadi dalam Pemilukada 9 April 2012 lalu di Aceh Barat yang di lakukan oleh dua kandidat lainya sebelum masa pencoblosan.

Unjuk rasa yang dilakukan pada saat sidang pleno Komiso Independen Pemilihan (KIP) di gedung DPRK setempat berlangsung damai yang di kawal ratusan personil kepolisian. Selain itu aksi yang di lakukan oleh pada sebelas kandidat tersebut juga menjadi perhatian warga meulaboh yang melintas di kawasan tersebut.

Koordinator Aksi, Aduwina yang di hubungi Diliputnews.com mengatakan “Mereka datang ke gedung DPRK untuk menyampaikan pelanggaran yang ditemukan selama Pemilukada berlangsung dan bukti â€" buktinya sudah kami serahkan sebelumnya kepada Panwaslu untuk di tindak lanjuti” Ujarnya.

Dalam orasinya T Zainal TD dan Fuadri yang juga merupakan Calon Bupati pada pemilukada lalu memaparkan bahwa banyak terjadinya kecurangan. Aksi yang berlangsung tertip di depan kantor DPRK setempat di tutup oleh Adami Umar yang juga Calon Bupati dari Partai Aceh (PA) dengan membacakan pernyataan penolakan terhadap hasil Pemilukada Lalu, Setelah pernyataan Aksi di serahkan kepada Ketua KIP dan Panwaslu Aceh Barat yang di terima Langsung oleh Mahrizal selaku Ketua KIP dan Rosni Idham selaku Ketua panwaslu setempat.

Setelah penyerahan surat pernyartaan, aksi yang di tutup dengan doa kemudian para pengunjuk rasa membubarkan diri denga tertip.*(MAN/AF)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))