Puan Maharani Ingin Tambah Koleksi Kain Tenun

Puan Maharani Ingin Tambah Koleksi Kain Tenun

detail berita
Puan Maharani (Foto: Kapanlagi)

SETELAH mendesain batik menjadi busana yang modern, kali ini Eddy Betty bersama rekannya, Ley Sandjaja, menciptakan busana masa kini yang edgy dan modern dari kain tenun ikat Bali. Lewat 114 koleksinya yang dipamerkan dalam pergelaran busana bertajuk Imperata Nomadechic (From Sunrise to Sunset), Eddy membuat semua orang terpukau.  
Puan Maharani mengungkapkan rasa bangganya terhadap Eddy Betty karena telah mempertahankan khazanah budaya Indonesia dalam desain-desain busana hasil ciptaannya.
 
“Ini satu mode ke depan, dalam artian bahwa tenun itu bukan hanya digunakan secara klasik, tapi juga bisa dipakai secara modern dengan model yang sangat menarik. Selamat buat Eddy Betty yang telah berhasil membuat kain tenun ikat ini bisa dipakai untuk semua lapisan dan dipakai dengan model yang menarik,” tutur Puan kepada Okezone di Pacific Place, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2012.
 
Dengan desain yang unik, menarik, dan tidak terlihat kuno, putri dari mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri ini pun mengaku ingin memperbanyak isi lemarinya dengan koleksi kain tenun.
 
“Saya sebenarnya memang sudah punya beberapa koleksi busana dari tenun ikat, tapi bukan rancangan Eddy Betty. Tapi setelah melihat koleksi Eddy, saya jadi semakin tertarik. Oh, ternyata tenun itu bisa dibuat macam-macam,” katanya.
 
Model yang simpel dan berwarna lembut menjadi pilihan busana bagi Puan. “Saya paling suka dengan model yang simpel dan warnanya kalem. Enggak mungkin juga saya pakai busana dengan model yang aneh-aneh, maksudnya enggak cocok untuk dipakai sehari-hari. Tapi, ada beberapa model yang simpel dan bisa digunakan untuk beberapa acara. Itu yang saya suka,” tutupnya.
(tty)


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))