Polisi Grebek Lokasi Pembuatan Sabu di Kendari

Polisi Grebek Lokasi Pembuatan Sabu di Kendari

Ilustrasi
Ilustrasi

KENDARI - Petugas Kepolisian Polres Kendari, menggerebek ruko di Kawasan Andohonu, Kota Kendari, Sulawesi tenggara yang merupakan tempat pembuatan narkoba jenis sabu beromset miliaran rupiah.

Kapolresta Kendari, AKP Yuyun Tudhantara, mengatakan penggerebekan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dari tertangkapnya pemilik toko, berinisial AL. AL ditangkap di luar rumah saat tengah berada di bawah pengaruh narkoba.

"Dari penggerebekan itu kita menyita beberapa gram sabu siap edar serta alat hisap yang berserakan di dalam toko." ujar Yuyun, Jumat (4/5/2012).

Dari penggerebekan tersebut, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti lain berupa data transaksi pegedaran sabu yang wilayahnya mencakup Kendari hingga Makassar, Sulawesi Selatan. "Pelaku memproduksi sabu sesuai pesanan dari konsumennya," tambahnya.

Polisi menduga, AL tidak sendirian menjalankan bisnis haram yang diperkirakan sudah berlangsung sekitar satu tahun itu. Berdasarkan data kepolisian, kasus tersebut perdana terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara. Penggerebekan itu sempat memnggemparkan warga, karena ruko tersebut jarang beraktivitas.
(Ahmad Nizar/Sindo TV/ris)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))