Surya Paloh 'Gerilya' Politik di Segitiga Jawa Timur

Surya Paloh 'Gerilya' Politik di Segitiga Jawa Timur

Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh (foto:Runi Sari/okezone)
Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh (foto:Runi Sari/okezone)

SURABAYA - Ketua Majelis Nasional DPP Partai NasDem Surya Paloh (SP) melakukan safari politik di Jawa Timur. Surya Paloh akan mengunjungi segitiga daerah di Jawa Timur.

Agenda safari politik Surya Paloh ini untuk memperkuat Jawa Timur sebagai basis Partai NasDem dalam pemilu 2014 mendatang.

"Tiga daerah itu yakni Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Mulai 26-28 April 2012," Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Mufti Mubarok kepada wartawan di Kantor DPW NasDem Jatim, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Kamis (26/4/2012).

Ia menjelaskan, pria kelahiran Aceh itu juga akan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Jatim di Surabaya pada 27 April 2012.

Menurutnya, Rakorwil ini adalah bagian dari penguatan partai menghadapi pemilu 2014 mendatang. Dalam rangkaian Rakorwil itu, Surya Paloh akan memberikan pengarahan dan pencerahan kepada semua kader.

Selain itu, untuk memperkuat sumber daya kader NasDem, akan dilakukan penyerahan bantuan komputer dan santunan kematian secara simbolik kepada sejumlah DPD di Jawa Timur.

Dalam agenda Roadshow itu, selain Rakowil pada hari pertama SP akan melakukan dialog bersama Liga Mahasiswa NasDem dan Kader di Kantor DPW Jatim.

Masih di Surabaya, Bos Metro TV ini akan mengunjungi Pasar Atom. Di tempat itu, dia akan berdialog dengan sejumlah pedagang yang mayoritas Etnis Tionghoa.

"Di Pasar Atom itu akan mendengarkan Curahan hati para pengunjung maupun pedagang di Pasar Atom," jelasnya.

Pada hari Kedua SP,  Surya Paloh menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan-Sidoarjo yang dipimpin KH Ali Mashuri (Gus Ali). Selanjutnya melakukan Sholat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Di hari ketiga, SP akan menutup rangkaian safarinya di Malang. Disana akan dilangsungkan orasi politik di hadapan massa dan kader Partai NasDem.

Target dari Safari Politik SP ini adalah untuk konsolidasi khusus wilayah Jawa Timur. Sebab, propinsi Jatim ini menjadi perebutan di kancah politik nasional.

Kata Mufti, Jawa Timur sendiri ditargetkan untuk merekrut 3 juta Anggota. "Saat ini sudah terealisasi 1,2 juta Anggota. Kami optimis jumlah itu dapat bertambah dan terealisasi," tukasnya.
(amr)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))