Lagi, BPBD Aceh Barat Ditipu

Lagi, BPBD Aceh Barat Ditipu

BPBD Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat kembali ditipu oleh orang iseng via telpon (13/4), tepatnya pukul 00.053 Wib, petugas piket BPBD di telpon orang iseng yang bernomor 085362804460. Hal ini membuat mobil pemadam kebakaran langsung bergegas menuju lokasi.

Komandan regu piket, Mawardi Saat di konfirmasi Diliputnews.com mengatakan, pihaknya mendapatkan telpon dengan nada tidak jelas dan seolah – olah lagi tergesa – gesa si penelpon memberitahukan ada kebakaran sebuah mini market di jalan Sisinga Mangaraja “sipenelpon dengan nada tergesa â€" gesa sehingga sulit kita mendengar dan menanyakan namanya” ungkapnya.

Saat di hubungi kembali nomor telpon tersebut sudah tidak diangkat kemudian sudah tidak aktif lagi.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk menuju lokasi, saat kejadian tidak di temukan di jalan Sisinga Mangaraja, satu unit mobil lagi meluncur ke arah jalan Singgah Mata, guna antisipasi jika ada kesalahan yang di dengar oleh rekannya yang menerima telpon.

Disisi lain warga yang mendengar suara sirine langsung berramai â€" ramai mengikuti mobil tersebut dan sebagian warga juga terkejut dengan bunyi sirine dan teringat akan peringatan tsunami, hal ini di sebabkan warga masih merasa gundah akibat gempa 8,5 SR dua hari yang lalu.

Terhadap kejadian tersebut pihak petugas berharap jangan ada masyarakat yang bermain – main karena nanti akan berakibat kepada kejadian yang sebenarnya. Kejadian ini juga sudah kami laporkan kepada pimpinan untuk di tindaklanjuti.

Akan Dilaporkan Kepada Kepolisian

Secara terpisah Kepala pelaksana BPBD Aceh Barat, Teuku Ahmad Dadek yang di hubungi via telpon membenarkan adanya kejadian penipuan tersebut. Dia mengatakan karena sering kejadian seperti ini, kita akan rubah protap, “setiap penelpon akan kita hubungi kembali untuk memastikan kejadian yang sebenarnya. Ungkpanya.

“Yang di sayangkan akan berakibat kepada pelayanan, namun untuk mengantisipasi akan kita lakukan kedepan protap tersebut”. tambahnya.

Selain itu Ahmad Dadek juga mengatakan, Kejadian tersebut akan dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diungkap pelakunya.*(MAN/AF)

Berita Aceh Barat


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))